Jam tiga dini hari. Sejak sejam yang lalu saya udah mati-matian brusaha tidur. Dengan pedenya, saya malah udah pesan ke teman-teman se-biro biar dibangunkan jam tujuh pagi.
“tolong, yah. kalo bisa malah jam setengah tujuh. Saya mau ngirim listing pagi ama ngirim semua naskah.”
And saat lagi serius-seriusnya berusaha tidur, telpon di kantor berdering. Dari kamar, saya dengar Noer yang lagi piket, bilang, “Ada Kak Abo, mbak.”
Dengan sangat amat terpaksa, saya memilih bangkit duluan sebelum Noer datang menguncang-guncang kakiku yang dianggapnya udah tidur sejak sejam lalu.
“Alow, Mas Abo. Adel, nih, mas. Gambarnya Arsil bisa camcast, nga?”
“Nah, itu dia, Del. Tadi saya udah sms korda. Dua kali malah. Saya udah ngasih tau kalo kasetnya Acil udah tiba dari Selayar. Tapi kasetnya rusak. Gambarnya nga bisa dipake,” jelasku.
“Aduh, si brekele itu emang kaco deh, Mas Abo. Kalo nga tidur di mushollah, paling skarang lagi ngerokok diluar,” sungut Adel sambil menambahkan, “Eh, Mas Abo, gambarnya Son distreaming, yah?”
“Iya.”
“Kirimnya make imel apa,” Tanya Adel lagi.
“make imel makassar dot tivi one eid jimel dot kom, Del.”
“Aduh mas, imel gambar daerah lagi bermasalah nih. saya coba buka pake imel Biro Makassar aja yah. Passwordnya apa, mas?”
Dan setelah memberitahu passwordnya, masalah pun dimulai.
Bukan karena gambarnya si Son nga bisa dibuka tapi email biro yang nga bisa dibuka.
“Bisa kok yah, Del. Saya tadi baru buka. Jaringan kali yang gi bmasalah di Jakarta?” jelasku setelah Adel udah berulang kali mencoba tapi nga bisa-bisa juga.
Masalah terus berlanjut sampe si Son yang udah tertidur lelap di jam 04.00 dini hari ini pun ikut kena getahnya.
Meski udah tau kalo si Son ngirim gambarnya make email biro, tapi tetap aja Adel minta saya memastikannya.
“Coba tanya lagi, Mas Abo. Kali-kali aja dia ngirimnya make imelnya.”
“Saya kirim pake imel biro, kak.” Suara Son terdengar berat, seberat matanya yang kuyakini belum bisa dibukanya.
“Jadi gimana, neh Mas Abo. Wah, parah yah. ike jadi pusing,” kata Adel waktu kukabari apa yang dikatakan Son barusan.
“Gini aja deh, mending Mas Abo telpon produsernya aja mas. Kasih tau aja kalo gambarnya si Son nga bisa kebuka karena gmail gi bmasalah,” tawar Adel yang udah patah arang, sama sepertiku.
Dan setelah menjelaskan semuanya ama Mas Priyo, produser kabar pagi, semua masalah pun selesai. Keputusannya, liputan si Son, dengan amat terpaksa, di drop.
Smua masalah yang tak terpecahkan itu pun selesai. Saya yang melirik jam dinding akhirnya lagi-lagi hanya bisa terpekur. Noer udah sejak tadi lelap dalam tidurnya. Hari ini saya nga bisa bangun jam tujuh pagi sesuai rencana karena jam di dinding udah menunjukkan jam setengah enam pagi!

030408
06.00 am
God, please…I need sleep!

3 komentar:

Unknown mengatakan...

kak, pasti belum qta baca blogku to???

Unknown mengatakan...

well, Tidur; Itulah barang mewah bagi setiap kita yang didera insomnia. Selamat terjaga bro..

Redaksi mengatakan...

saya juga suka tulisanmu bro, menyeret kenangan ke catalya, dinihari makan mie kaldu n ikan asing...hehehehe. GBU!